September 13, 2001

We're all water from different rivers. Someday we'll evaporate together

September 10, 2001

Cerita Iseng 01
Pada suatu hari ada seorang pemburu yang baru saja pulang dari ladang perburuan dan membawa hewan-hewan hasil buruannya di belakang pelana kudanya. Seluruh masyarakat di desa itu menyambutnya dengan suka cita. Kebetulan diantara masyarakat tersebut ada seorang tukang minyak.

"Siapa orang itu?" Kata si tukang minyak sambil berbisik kepada orang yang berdiri disebelahnya.

"Kau tidak tahu?! dia itu seorang pemburu yang hebat...lihat saja hasil buruannya"

"Ah, Apa hebatnya seorang pemburu" gumam si tukang minyak dalam hati.

"Apakah si pemburu itu bisa menuangkan minyak dari jarak tiga jengkal tanpa tumpah?" Kata si tukang minyak kepada orang di sebelahnya.

"Tentu saja! Apa susahnya menuangkan minyak dari jarak tiga jengkal tanpa tumpah? Itu hanya pekerjaan sepele bagi pemburu hebat seperti dia!"

"Baiklah aku tantang dia untuk melakukannya"

"Hai Pemburu! Tukang Minyak ini menantangmu untuk menuangkan minyak tanpa tumpah!" Kata orang yang berdiri disebelah tukang minyak tersebut.

"Menuang minyak tanpa tumpah? Itu pekerjaan yang sepele...aku terima tantanganmu, Tukang Minyak!" Kata si Pemburu dengan congkak.

Akhirnya di alun-alun desa, si Pemburu berusaha untuk menuangkan 1 liter minyak tanpa tumpah ke dalam botol besar. Tapi apa mau dikata, karena menuangkan minyak bukanlah pekerjaannya, banyak sekali minyak yang tercecer di pinggir botol, dan hanya sedikit minyak yang tertampung.
=======================
Moral Cerita: Setiap orang memiliki kemampuan sendiri-sendiri...Si Tukang Minyak juga belum tentu bisa menangkap hewan buruan...
Naah ceritanya sudah habiiis...jangan lupa cuci kaki, gosok gigi dan tidur ya? :)
Bener juga ya mbak Wio Hidup itu cuma sekali....
Duh kayaknya kambuh lagi penyakit "malas nge-blog" :(